Kaos Polos Combed – Merupakan pakaian yang banyak diminati oleh orang pada waktu santai. Kaos polos sesuai dengan namanya yang berarti kain kaos tanpa motif, dapat berarti juga jenis kaos ini memang dihargai sesuai dengan bahan kaos dan jahitan yang digunakan. Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan membahas lebih lanjut mengenai kaos polos dari bahan combed yang merupakan bahan berkualitas yang paling cocok digunakan di iklim tropis, seperti Indonesia. Yuk simak penjelasan berikut mengenai kaos polos combed.

Kelebihan Kaos Polos Combed Yang Tidak Anda Ketahui

Kelebihan Kaos Polos Combed Yang Tidak Anda Ketahui

Kaos combed adalah kaso dengan berbahan 100 % kapas ( Cotton ). Bahan ini terbuat dari serat kapas alam yang memiliki sifat halus, nyaman dipakai,  dingin, dan menyerap keringat. Dengan sifat yang seperti ini menjadikan kaos polos combed sangat cocok dipakai di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia. Hasil rajutan dari bahan combed ini memiliki penampilan yang halus dan rata. Bahan combed memiliki beberapa jenis benang dan setting gramasi ( gr / m2 ) di mesin rajutnya.

Bahan cotton combed ini memiliki beberapa jenis  yang mana semakin besar angkanya, maka semakin halus, tipis, dan mahal pula harganya. Jenis bahan cotton combed yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s. Yang mana untuk benang 20s memiliki ketebalan antara 180 220 gram / m2, benang 24s memiliki ketebalan antara 170 210 gram / m2, benang 30s memiliki ketebalan antara 140 160 gram / m2, dan benang 40s memiliki ketebalan antara 110 120 gram / m2. Kaos distro kebanyakan menggunakan jenis 20s, 24s dan 30s. Sementarauntuk jenis lainnya, biasanya digunakan untuk item yang memiliki desain tertentu, misalnya kaos untuk wanita atau pakaian dalam, Karena pembuatan kaos polos seharusnya juga disesuaikan dengan karakter dari bahannya.

Kaos Polos dari bahan Combed memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Namun yang perlu Anda pertiimbangkan sebelum membeli kaos polos combed adalah melihat jahitannya. Untuk jahitan kaos yang paling baik adalah jahitan yang memiliki pola rantai. Jahitan dengan pola rantai ini biasanya digunakan untuk menjahit bagian atas dari kaos polos combed dengan menggunakan mesin jahit jarum dua rantai. Mesin jahit ini biasanya digunakan untuk menjahit kaos distro. Jahitan pola rantai ini memiliki fungsi untuk merapikan bagian bahu atas dan menghubungkan kerah dengan lengan kaos. Dengan jahitan pola rantai ini menjadikan kaos polos Anda semakin berkualitas.

Demikian di atas adalah pembahasan mengenai kelebihan kaos polos dari bahan combed. Saran dari kami adalah alangkah baiknya selalu menggunakan kaos dengan bahan yang bagus seperti combed agar mendapatkan kenyamanan dalam pemakaianya. Karena menurut penulis, sangat percuma jika membeli kaos dengan harga yang murah tapi jarang dipakai karena dirasa kurang nyaman. Kesimpulannya adalah kain polos combed ini merupakan rekomendasi bagi Anda yang lebih mementingkan kualitas daripada harga. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.