Kaos oblong polos saat ini sudah menjadi kaos yang casual tetapi memiliki aksen yang simpel sehingga akan tampak sangat cocok jika digunakan dalam kegiatan sehari-hari dan biasanya akan menjadi andalan bagi beberapa orang di dalam kegiatan formal, semi formal dan juga santai.

Beginilah Cara Jitu Memilih Kaos Oblong Yang Benar

Beginilah Cara Jitu Memilih Kaos Oblong Yang Benar

Banyak jenis kaos polos ini dan ketersediaannya dalam berbagai ukuran membuat orang-orang terkadang bingung ukuran kaos seperti apa yang cocok untuk digunakan. Tentu saja bagi yang tidak ingin kaosnya terasa sangat kecil dan juga kebesaran pada saat dipakai akan selalu bertanya ukuran dan jenis bahan kaos seperti apakah yang cocok  untuk dikenakan?

Maka berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat digunakan untuk memilih kaos yang tidak tipis dan mampu menyerap keringat dengan baik. Apa sajakah caranya? Berikut ulasannya!

Ketahuilah  Jenis Benang Yang Digunakan

  • Benang 20s

Benang ini akan digunakan untuk ketebalan atau gramasi bahan kaos oblong mulai dari 180 sampai 220 gram/ meter persegi pada jenis rajutan Single Knitt.

  • Benang 24s

Benang ini digunakan pada ketebalan atau gramasi bahan kaos oblong mulai dari 170 sampai 210 gram / meter persegi pada jenis rajutan Single Knitt.

  • Benang 30s

Benang ini digunakan pada ketebalan atau gramasi bahan kaos oblong mulai dari 140 sampai 160 gram / meter persegi pada jenis rajutan Single Knitt dan mulai dari 210 sampai 230 gram/ meter persegi pada jenis rajutan Double Knitt.

  • Benang 40s

Benang ini digunakan pada ketebalan atau gramasi bahan kaos oblong mulai dari 110 sampai 120 gram / meter persegi pada jenis rajutan Single Knitt dan mulai dari 180 sampai 200 gram/ meter persegi pada jenis rajutan Double Knitt.

Perhatikan dengan Teliti Bagian Pundak

Anda harus perhatikan bagian pundak dimana terdapat sambung antara bagian badan kaos oblong dengan bagian lengannya. Jahitan tersebut harus berada tepat pada sudut tulang bahu, apabila jahitannya sudah tepat berada pada sudut bahu tersebut, maka dapat dipastikan bahwa ukurannya pas dengan tubuh Anda, tidak kekecilan atau kebesaran.

 Memerhatikan Panjang Kaos

Biasanya panjang kaos oblong yang normal akan berakhir pada bagian bawah ikat pinggang samping dengan setengah resleting celana Anda. Apabila Anda mengenakan kaos yang panjang di atas bagian bawah gesper, maka akan bagian belakang tubuh Anda akan terlihat pada saat membungkuk dan tentunya hal itu akan sangat tidak nyaman untuk dikenakan. Maka dari itu, sebaiknya sebelum Anda membeli kaos secara online, Anda sudah lebih memahami ukuran badan Anda lebih dulu.

Memilih Ukuran Sesuai Dengan Tubuh

Tentu saja memilih ukuran akan menjadi hal yang sangat penting untuk Anda. Sebisa mungkin, Anda sebaiknya mencari ukuran kaos oblong yang pas dan juga nyaman. Biasanya ukuran kaos itu mulai dari XS, S, M, ML, L, XL, XXL sampai dengan XXXL yang dapat ditentukan berdasarkan panjang dan juga lebar dari kaos.