Harga Sablon Kaos – Ada banyak proses yang harus dilakukan untuk bisa menghasilkan kaos dengan kualitas bagus. Salah satu proses yang memiliki peran sangat penting dalam pembuatan kaos berkualitas adalah proses penyablonan. Setiap penyablonan pastinya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing, dan hal itulah yang nantinya akan mempengaruhi harga sablon kaos untuk tiap satuan. Berikut ini merupakan cara untuk menghitung harga sablon untuk tiap satuannya;

Tips Menentukan Harga Sablon Kaos Yang Dapat Menguntungkan

Tips Menentukan Harga Sablon Kaos Yang Dapat Menguntungkan

Tips Menentukan Harga Sablon Kaos Yang Dapat Menguntungkan

Penggunaan tinta sablon

Tinta sablon tentunya akan sangat dibutuhkan dalam proses pencetakan desain. Tinta sablon juga menjadi salah satu hal yang mempengaruhi harga sablon kaos nantinya. Semakin banyak tinta yang digunakan maka akan semakin mahal harga yang dibanderol. Kebutuhan tinta sablon akan bergantung pada bagaimana ukuran dan juga warna yang digunakan dalam desain yang Anda buat. Memberi penambahan warna pada desain juga akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan kebijakan tempat sablon. Semakin banyak warna yang digunakan harganya pasti akan lebih mahal.

Jenis tinta sablon yang digunakan

Beberapa jenis sablon biasanya membutuhkan efek tertentu seperti glow in the dark atau glitter silver dan juga gold untuk setiap sablon manual yang akan membuat harganya cenderung berbeda dan pastinya lebih mahal. Maka dari itu, harga tinta sablon juga akan bergantung pada jenis merk dan juga kualitasnya. Ketika tinta sablon yang digunakan semakin bagus, maka harga sablon kaos juga akan semakin mahal.

Teknik sablon yang diaplikasikan

Tentu saja, beberapa teknik sablon akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit sebab akan menggunakan tambahan peralatan khusus yang digunakan untuk proses pengeringan. Contohnya pada jenis sablon kaos plastisol berbasis oil. Sama halnya pula dengan teknik sablon kaos DTG dan juga separasi CMYK yang pastinya akan membuat harga sablon kaos tiap satuannya berbeda.

Tingkat kerumitan design

Desain gambar yang rumit dan memiliki banyak warna beserta detail grafis biasanya memiliki harga sablon kaos yang relatif lebih mahal. Aplikasi desain yang ada pada satu titik akan membuat harga menjadi berbeda dengan aplikasi desain yang hanya dicetak dalam beberapa bagian saja.

Waktu yang dibutuhkan

Hal yang membuat harga sablon kaos menjadi berbeda-beda selanjutnya adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan sablon kaos tersebut. Tentunya dengan semakin cepatnya Anda meminta sablonan itu untuk cepat selesai, maka pihak konveksi pasti akan meminta bayaran yang lebih mahal dari biasanya. Maka dari itu, sebaiknya Anda memesan grosir baju distro sablon itu jauh-jauh hari agar harga yang didapatkan tidak begitu mahal dan merugikan Anda.

Faktor lainnya

Harga sablon kaos yang menggunakan teknik sablon manual akan dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti biaya pembuatan film, biaya cetak film, biaya afdruk screen, biaya bahan kaos, biaya potong bahan, biaya sablon, biaya finishing dan press, biaya jahit sampai dengan biaya packing beserta dengan biaya lainnya.